5 Fakta dibalik Mitra Kukar Menjuarai Piala Sudirman



Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang klub yang baru saja juara piala sudirman, ya klub tersebut adalah Mitra Kukar. Mitra kukarbaru saja mengalahkan Semen Padang pada putaran final Jendral Sudirman dengan skor 2-1. Berikut adalah fakta - fakta tentang klub yang berasal dari Kalimantan Timur tersebut :

1. Sejarah Klub

Mitra Kukar bearsal dari klub Mitra Surabaya atau Niac Mitra. Lohh kok Surabaya??? Apa Hubungannya??? Ini penjelasannya, saat Mitra Surabaya atau Niac Mitra terdegradasi ke Divisi I Liga Indonesia pada tahun 1999, klub tersebut dibeli oleh pemilik Barito Putra dari Banjarmasin yaitu H. Sulaiman HB dan tim ini pindah markas ke ibu kota Kalimantan Tengah, Palangkaraya. Nah, sejak saat itu tim ini berubah nama menjadi Mitra Kalimantan Tengah Putra yang disingkat menjadi MKP.
Karena masalah keuangan yang menimpa klub ini pada tahun 2001, terpaksa klub ini dipinjamkan ke Manajemen baru yang bermarkas di Kabupaten Kutai Kertanegara. Dibawah manajemen baru nama tim pun di ubah menjadi Mitra Kukar yang pada waktu itu sedang mengarungi Divisi II Liga Indonesia. Itu adalah sedikit cerita tentang sejarah klub Mitra Kukar untuk pembaca yang ingin lebih jelas silahkan kunjungi MitraKukar.com

2. Nama kepanjangan klub

Nama klub ini adalah mitra kukar, tetapi itu hanya singkatan. Untuk nama kepanjangan aslinya adalah Mitra Kutai Kertanegara. Mungkin nama ini diambil dari daerah asal klub ini.

3. Julukan Tim

Mitra Kukar mempunyai julukan sebagai Barisan Kuat dan Kekar serta Naga Mekes. Naga Mekes merupakan sebutan lokal untuk maskot kota tenggarong yang merupakan naga yang dipercaya hidup disungai mahakam dan yang menjaga sungai tersebut.

4. Stadion Klub


Gambar diatas merupakan Markas dari klub yang berjuluk naga mekes ini adalah Stadion Madya Aji Imbut. Nama tersebut diambil dari nama pendiri kota Tenggarong yang diresmikan  oleh Gubernur Kalimantan Timur pada tahun 2011. Stadion tersebut memiliki kapasitas 35.000 penonton. Tapi sebelum bermarkas pada Madya Aji Imbut Mitra Kukar bermarkas  atau menempati Stadion Rondong Demang yang menjadi kandan tim ini saat masih mengarungi kompetisi Divisi II Liga Indonesia.

5. Suporter 

Suporter merupakan elemen penting dari sebuah klub dalam mengarungi sebuah kompetisi. Bahkan suporter dikatakan sebagai pemain kedua belas.
Dilihat dari gambar disamping, begitu antusiasnya suporter mitra kukar. Mungkin ini yang membuat pemain mitra kukar semangat bermain pada setiap pertandingan. Suporter Mitra Kukar dijuliki Mitra Mania atau disingkat Mit-Man.


Itu adalah 5 fakta tentang klub Mitra Kukar yang baru saja menjuarai Jendral Sudirman Cup. Sebenarnya artikel ini juga sebaga ucapan selamat untuk tim Naga Mekes. Untuk pecinta sepak bola yang ingin mengucapkan selamat kepada Mitra kukar silahkan kunjungi situs MitraKukar.com
Terima Kasih telah menyempatkan untuk berkunjung ke blog saya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " 5 Fakta dibalik Mitra Kukar Menjuarai Piala Sudirman"

Post a Comment