Seberapa tahukah kamu tentang bendera AS? Berikut 16 Fakta tentang bendera AS

Hallo sobat blogger, kembali bertemu lagi di artikel saya yang baru. Artikel baru ini akan membahasa tentang bendera yang ada disamping, ya bendera dari negara adidaya yaitu Amerika Serikat. Terdapat beberapa fakta yang mungkin pembaca belum mengetahuinya. Berikut adalah fakta fakta tentang bendera Amerika serikat yang perlu anda ketahui :



1. Bendera Amerika memiliki 3 warna, yaitu merah, biru, dan putih. Dari setiap warna tersebut memiliki arti, warna merah dari bendera amerika memiliki arti keberanian, putih mewakili kebebasan dan kemurnian, dan yang terkahir adalah warna biru yang berarti keadilan dan loyalitas.

2. Tahukah anda? Tiga belas horisontal garis merah dan putih mewakili koloni asli dari Amerika Serikat. Coba anda hitung garis merah dan putih dari gambar diatas? Berjumlah 13 kan??
Berikut ini adalah Tiga Belas Koloni itu (didaftarkan dari utara ke selatan):
  • Koloni Connecticut
  • Koloni Delaware
  • Provinsi Georgia
  • Provinsi Maryland
  • Provinsi Massachusetts Bay
  • Provinsi New Hampshire
  • Provinsi New York
  • Provinsi New Jersey
  • Provinsi North Carolina
  • Provinsi Pennsylvania
  • Koloni Rhode Island dan Provindence Plantation
  • Provinsi South Carolina
  • Koloni dan Dominion Virginia
3. Sebuah pendeta Baptis yang disebut Francis Bellamy menulis asli Ikrar Kesetiaan untuk American Flag pada tahun 1892.


4. Ketika lambang Amerika digantung di atas panggung, itu harus terletak di sisi kanan pembicara. Coba pembaca lihat dari gambar saat obama sedang berpidato.

5. Pada 14 Juni 1777,jumlah bintang yang ada dibendera amerika terdapat tiga belas bintang dan menjadi bendera resmi pertama Amerika Serikat,dan kemudian digantikan 18 tahun kemudian dengan 15 bintang yang dikenal sebagai 'The Star Spangled Banner'.

6. Hari bendera  Nasional dirayakan pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya, diyakini bahwa hari khusus ini untuk merayakan Bendera Amerika pertama berasal pada tahun 1885, namun hari bendera telah dirayakan sejak 1777.

7. Bendera Amerika Terbesar di dunia dengan ukuran  505 kaki (153.9m) x 225 kaki (68.58m) dan beratnya di mencapai1.361 Kg, bendera tersebut dibuat di Pennsylvania. Untuk membentangkan bendera ini membutuhkan setidaknya 600 orang.

8. Bagian dari Amerika Serikat Kode menyatakan bahwa jika bendera Amerika yang tersisa untuk 24 jam sehari itu harus diterangi, jika hal ini tidak mungkin itu harus diturunkan saat matahari terbenam.

9. Ada kode bendera khusus yang menjelaskan penggunaan dan perawatan Bendera Amerika. Federal AS dokumen hukum ini menetapkan standar dalam cara Bendera Amerika harus digunakan, ditampilkan, dilipat dan bahkan dibuang!

10. Bintang terakhir (negara) yang akan ditambahkan ke desain saat ini (versi 27) dari bendera amerika ditambahkan pada tahun 1960, itu merupakan negara bagian Hawaii.


11. Betsy Ross adalah nama wanita yang menjahit pertama bendera Amerika Serikat pada tahun 1776, yang diminta oleh Presiden Amerika Serikat saat itu George Washington.

12. Bendera Amerika melambangkan sejarah masa lalu, memberikan Amerika rasa bangga dan persatuan menyatukan banyak negara yang ada di amerika serikat.

13. Bendera Amerika memiliki berbagai julukan termasuk "Old Glory ',' Stars and Stripes 'dan' The Star-Spangled Banner.

14. Ada Bendera Amerika di bulan. Neil Armstrong menanam bendera amerika serikat di sana selama pendaratan di bulan pertama pada 20 Juli 1969. Karena tidak ada udara atau angin di bulan itu melekat tiang horisontal ini memberi kesan bahwa itu terbang!


15. Bendera Amerika serikat merupakan bendera yang dapat dilihat terus menerus selama 24 jam non stop. Ini dikarenakan terdapat lima bendera amerika serikat berkibar di bulan yang dibawa oleh roket Apollo. Bahkan sampai sekarang bendera amerika serikat tetap berkibar di bulan selama empat dekade atau empat puluh tahun. Semoga bendera Indonesia juga akan mencapai bulan.



16. Bendera Amerika Serikat pertama kali berkibar di luar wilayah negara sendiri saat tahun 1805, setelah pertempuran melawan bajak laut Barbary di daerah pantai Tripoli.


Itu adalah 16 fakta tentang bendera nasional amerika serikat yang mungkin dapat menambah wawasan anda. Untuk pembaca yang telah berkunjung keblog saya ucapkan terima kasih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Seberapa tahukah kamu tentang bendera AS? Berikut 16 Fakta tentang bendera AS"

Post a Comment